Jumat, 30 Desember 2011

HILANGNYA JALAN UNTUK PEJALAN KAKI DI JALAN IBUKOTA


HILANGNYA JALAN UNTUK PEJALAN KAKI DI JALAN IBUKOTA
Masalah kemancetan di Ibukota yang kian hari kian tidak dapat dielakan karena padatnya penduduk, kendaraan bermotor dan tata lingkungan yang kurang sempurna mewarnai masalah – masalah di Ibukota.
Karena kurangnya fasilitas dan kacaunya system transportasi yang menimbulkan kemncetan dimana mana dan yang dikorbankan adalah orang orang pejalan kaki karena trotoar untuk  pejalan kaki apabila jalan mengalami macet beralih fungsi menjadi jalan untuk kendaraan bermotor roda dua untuk lewat dan menghindar dari kemacetan.
Hal ini mencerminkan kurangnya kesadaran kita pengguna jalan akan hal itu, selain dapat menimbulkan kemacetan yang lebih parah dan dapat menimbulkan kecelakaan, dan ditambah kurangnya fasilitas penyeberangan jalan dijalan – jalan raya memaksa penjalan kaki nekat untuk menyeberang jalan dimana saja.
Harus mulai sekarang pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama untuk mengatasi hal ini.
Disini peran pemerintah harus menyediakan fasilitas yang benar – benar memadai untuk pengguna jalan dan pengguna jalan harus sudah saatnya taat dengan tata tertib berlalu lintas. Semoga untuk kedepannya jalan untuk pejalan kaki benar benar digunakan sebagai fungsinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar