Rabu, 16 November 2011

POTENSI DIRI UNTUK BERPRESTASI SESUAI KEMAMPUAN


POTENSI DIRI UNTUK BERPRESTASI SESUAI KEMAMPUAN

Potensi yang bersifat positif harus ditumbuh-kembangkan agar menjadi lebih bermakna, sedangkan potensi yang bersifat negative harus dapat dikendalikan dan dihilangkan. Potensi positif yang ada pada generasi muda harus dibarengi dengan idealisme.
Tentang potensi diri untuk berprestasi sesuai kemampuan dijelaskan dibawah ini ;
1.      Idealis
Apakah yang dimaksud dengan idealis? Idealis artinya orang yang bercita cita tinggi . anak anak muda penuh idealis artinya cita citanya itu sesuai dengan jalan hidupnya yang pada akhirnya menjadi sempurna.
Pada umumya kaum muda mempunyai sifat idealis yang tinggi, artinya selalu mencari sesuatu yang ideal sesuai dengan cita citanya. Mereka memeiliki banyak gagasan yang bagus untuk diwujudjkan.
2.      Kretif
Suatu daya cipta dan memiliki kemampuan untuk menciptan disebut kreatif
3.      Selalu ingin tahu
Generasi muda itu harus selalu mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi dengan hal yang belum diketahui, dengan rasa ingin tahu yang tinggi kita dapat mempunyai wawasan dan ilmu pengetahuan yang luas.
4.      Berani
Berani dalam arti kata diatas adalah berani mengambil resiko untuk sesuatu yang dicita – citakan dan berani utntuk patang menyerah ataupun putus asa jika menemui kegagalan.
5.      Obsesi tinggi
Obsesi adalah pikiran yang selalu menggoda seseorang dan sangat sukar hilang, sikap ini perlu guna dapat member semangat dalam mengejar suatu cita – cita.
6.      Sikap berkompetisi
Berkompetisi baik, asal dilakukan dengan hal yang sportif dan menuju sesuatu yang positif karena mendorong kita untuk tangguh dalam menghadapi tantangan.
7.      Optimis
Sikap ini sangat berpengaruh besar terhadap pencapaian prestasi kita karena dalam hidup kita selalu menemui suatu tantangan , hambatan apabila kita tidak mempunyai sikap optimis aka kita akan menemui kegagalan dan sebaliknya apabila kita mempunyai sikap optimis akan kita dapat menuai keberhasilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar